Penawaran Pajak Bagi Wajib Pajak Baru Dengan Kompromi

Penawaran Pajak Bagi Wajib Pajak Baru Dengan Kompromi

Jasa Konsultan Pajak Jakarta – Sebagai bagian dari program Fresh Start, pada bulan Mei 2012, Internal Revenue Service (IRS) mengumumkan bahwa persyaratan Penawaran dalam Kompromi telah dimodifikasi untuk menjadikan opsi ini tersedia bagi kelompok pembayar pajak yang bermasalah yang lebih besar. Tawaran dalam Kompromi adalah perjanjian antara IRS dan wajib pajak yang memiliki kewajiban pajak federal. Perjanjian ini melunasi utang pajak federal kurang dari jumlah total utang.

Jumlah minimal yang dapat diterima IRS untuk memenuhi hutang pajak dihitung dengan cermat berdasarkan penghasilan dan ekuitas wajib pajak saat ini dan masa depan. Sebelum inisiatif Fresh Start diumumkan, sangat sulit untuk menyelesaikan hutang pajak melalui Penawaran dalam Kompromi. IRS menerapkan aturan ketat untuk mengevaluasi situasi keuangan wajib pajak. Selain itu, faktor-faktor seperti usia, pendidikan dan riwayat pekerjaan dipertimbangkan oleh IRS untuk memperkirakan potensi pengumpulan wajib pajak. Menurut IRS, Fresh Start memungkinkan lebih banyak fleksibilitas untuk analisis keuangan wajib pajak yang mengalami kesulitan ekonomi.

Untuk memungkinkan hal ini, IRS merevisi standar yang diijinkan untuk biaya hidup, yang digunakan untuk memperkirakan seberapa besar seorang wajib pajak dapat membayar kepada IRS untuk pajak balik. Standar baru ini telah ditingkatkan untuk memungkinkan wajib pajak menghabiskan lebih banyak uang untuk makanan, kendaraan pribadi, perumahan, dan utilitas sebelum membayar kembali kewajiban pajak yang belum dibayar. Biaya hidup yang diperbolehkan digunakan dalam perhitungan Penawaran dan Kompromi dalam Perjanjian.

Fresh Start juga mempertimbangkan pinjaman mahasiswa wajib pajak dan pembayaran pajak negara bagian. Namun, pinjaman pelajar semacam itu harus dijamin oleh pemerintah federal dan harus digunakan untuk pendidikan pasca-sekolah menengah. Pembayaran untuk pajak negara bagian dan lokal juga dapat dipertimbangkan, tetapi ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Faktor lain dalam perhitungan Penawaran dalam Kompromi adalah pendapatan wajib pajak di masa depan. IRS digunakan untuk melihat empat hingga lima tahun pendapatan masa depan ketika menghitung Penawaran dalam Kompromi. Persyaratan ini telah diubah menjadi hanya satu hingga dua tahun. Jika jumlah yang ditawarkan akan dibayar dalam lima bulan atau kurang, IRS menggunakan satu tahun dari pendapatan yang dapat dibuang di masa mendatang untuk menghitung jumlah penawaran. Pilihan lain adalah membayar utang dalam waktu 6 hingga 24 bulan, yang berarti IRS akan mempertimbangkan dua tahun dari pendapatan disposisi wajib pajak.

Namun, bahkan dengan perubahan terbaru oleh IRS ini, beberapa Penawaran yang diajukan dalam aplikasi Kompromi disetujui. IRS memiliki pedoman yang rumit untuk diikuti ketika mempertimbangkan proposal untuk menyelesaikan kembali hutang pajak. Sering kali bermanfaat bagi wajib pajak untuk berkonsultasi dengan profesional utang pajak untuk mendapatkan saran tentang cara terbaik untuk menyelesaikan kewajiban IRS mereka, atau untuk menegosiasikan resolusi dengan IRS atas nama wajib pajak.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>